Banner 468 x 60px

 

Jumat, 09 Februari 2018

Jenis Coklat

0 komentar
  1. Cokelat Couverture
Jenis Cokelat Couverture Colatta
Cokelat jenis couverture adalah cokelat asli yang mengandung lemak cokelat. Rasanya lebih pahit karena mengandung massa cokelat. Harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan jenis cokelat lainnya. Cokelat ini lebih cepat lumer dimulut dan cara penyimpanan serta pengolahannya lebih sulit. Namun, rasa cokelatnya lebih enak dan memiliki rasa yang “fruity”.
  1. Cokelat Compound
Cokelat jenis compound memiliki komposisi yang hampir sama dengan cokelat jenis couverture. Namun, cocoa butternya digantikan dengan lemak nabati yang lebih murah, seperti minyak kelapa. Rasanya juga tidak sepahit cokelat couverture dan cenderung lebih manis. Cokelat Compound lebih sering digunakan untuk dekorasi karena harganya lebih murah. Cokelat Compound juga dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:
Cokelat batangan ini memiliki warna cokelat pekat, rasa cokelatnya lebih kuat dan tidak mengandung susu. Cokelat ini biasa digunakan untuk resep kue dan makanan ringan lain.

Jenis Cokelat Colatta White Compound Coklat Putih Blok
Cokelat batangan ini memiliki warna cokelat dan mengandung susu tentunya. Komposisinya adalah campuran gula, kakao, cokelat cair, vanila, dan susu. Jenis cokelat ini juga menjadi favorit karena rasanya lebih enak.

Jenis Cokelat Tulip White Chocolate Compound / Cokelat Putih
Seperti namanya, cokelat ini berwarna putih. Mengandung cokelat dan cocoa butter. Cokelat ini biasa digunakan untuk menciptakan dekorasi cokelat dengan berbagai warna.
  1. Cocoa / Kakao
Jenis Cokelat Bubuk Bensdorp Cocoa Powder / Bubuk KakaoKakao lebih dikenal dengan cokelat bubuk / cocoa powder. Cokelat ini memiliki aroma yang kuat. Kakao adalah cokelat yang terbuat dari massa kakao yang lemaknya sudah dipisahkan. Cokelat ini sangat mudah diolah dan harganya ekonomis. Cokelat ini juga mudah ditemukan seperti di warung-warung (jika diperlukan di saat genting). Kakao sering digunakan untuk campuran rasa cokelat pada resep kue dan bisa dijadikan sebagai minuman loh! Tinggal diseduh dengan air panas / diberi es batu.

0 komentar:

Posting Komentar