Banner 468 x 60px

 

Jumat, 09 Februari 2018

Manfaat

0 komentar
1. Rendah lemak
Satu cangkir porsi susu rendah lemak hanya memiliki 0,2 gram lemak! Sedangkan susu biasa (susu lemak) mengandung 5 gram lemak. 

2. Tinggi protein
Susu rendah lemak mengandung lebih banyak protein untuk nutrisi yang lebih baik. Satu cangkir susu ini memiliki 8.3 gram protein. Ini berarti mencukupi sekitar 14% dari kebutuhan protein harian Anda.

3. Pilihan terbaik setelah bekerja
Setelah berkeringat dan keluar dari gym, Anda harus minum satu gelas susu rendah lemak. Ini akan memberikan Anda nutrisi penting dan membuat Anda terhidrasi bahkan setelah latihan berat sekalipun. Ini membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak massa otot dan menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan.

4. Membuat tulang lebih kuat
Umumnya, susu rendah lemak memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi. Dengan demikian, minum 1 cangkir susu rendah lemak memberi Anda 299 miligram kalsium. Menariknya, susu ini mencukupi sekitar 30% dari kalsium harian yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk membuat tulang lebih padat. Bagi wanita, susu ini adalah minuman kesehatan yang luar biasa untuk melestarikan kekuatan tulang mereka di usia dewasa.

5. Menurunkan resiko obesitas
Konsumsi rutin susu rendah lemak jelas dapat membatasi obesitas pada anak-anak maupun orang dewasa karena secara alami akan mengurangi asupan lemak dan meningkatkan metabolisme.

6. Sumber vitamin A dan D
Semua susu mengandung Vitamin A dan D, Tapi dalam kasus susu rendah lemak, kedua vitamin ini lebih bagus dari susu biasa.
(Baca juga: Efek Negatif Susu Kelapa

7. Menyehatkan usus
Minum 1 gelas susu rendah lemak memastikan gerakan usus yang sehat. Hal ini membuat Anda segar dan berenergi sepanjang hari. Dengan gerakan usus normal, dapat menghilangkan masalah yang berkaitan dengan diare dan sembelit.

8. Menyehatkan rambut dan gigi
Dengan susu rendah lemak, Anda dapat melestarikan kilau rambut bersinar selamanya. Karena nilai gizi yang tinggi, meregenerasi sel-sel kulit untuk membuat rambut sehat. Pada saat yang sama, jumlah kalsium yang lebih tinggi dalam susu rendah lemak menjamin kesehatan dan membuat gigi tampak lebih putih.

9. Mengontrol tekanan darah
Susu rendah lemak mengandung banyak sekali kalium dan magnesium. Hal ini pada gilirannya, mengatur tekanan darah dan membantu untuk mengurangi kemungkinan stroke. Jadi minum susu rendah lemak juga dapat menyehatkan jantung!

10. Bagus untuk ibu hamil
Studi telah membuktikan bahwa susu rendah lemak menyediakan nutrisi penting bagi ibu hamil untuk kesehatan janin. Ibu hamil yang setiap hari mengkonsumsi 3 cangkir susu rendah lemak yang diperkaya dengan vitamin D akan menurunkan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah, multiple sclerosis, dan cacat lahir pada anak.

0 komentar:

Posting Komentar