Banner 468 x 60px

 

Jumat, 09 Februari 2018

Khasiat

0 komentar

1. Sumber Protein Nabati

Protein tidak hanya didapatkan dari hewan saja. Tumbuhan pun mengandung protein yang justru dinilai lebih sehat ketimbang protein hewani. Manfaat kale sebagai salah satu jenis sayuran hijau tentu saja menjadi begitu potensial sebagai sumber protein nabati.

2. Mengandung Lemak Nabati

Selain protein, Kale juga mengandung lemak nabati. Di mana lemak ini dikenal sebagai lemak tak jenuh atau HDL yang mudah dicerna oleh tubuh manusia sehingga tidak menimbun di dalam arteri dan menyebabkan penyakit degeratif mematikan seperti jantung koroner dan stroke. Lemak nabati pada sayuran jenis brassica ini aman dikonsumsi oleh pengidap kolesterol dan gangguan jantung sekali pun.

3. Memiliki Kandungan Serat yang Tinggi

Manusia membutuhkan serat pangan yang banyak terkandung di dalam buah dan sayuran. Apalagi jenis kubis-kubisan atau sawi-sawian macam Kale ini, jelaslah seratnya begitu melimpah. Manfaat serat ini akan bisa melancarkan saluran cerna anda sehingga terbebas dari sembelit. Serat juga membantu membersihkan usus sehingga kerjanya dalam menyerap sari makanan jadi lebih baik.

4. Menurunkan Kolesterol dalam Darah

Kolsterol dalam darah bisa diturunkan dengan bantuan khasiat sayur kale ini. Sebab, sayuran ini kan memang menawarkan konsentrasi asam lemak dan lemak HDL yang fungsinya untuk sweeping lemak jahat LDL penyebab kolesterol. Silahkan anda coba saja terapi penyakit kolesterol ini dengan minum jus sayurannya.

5. Mencegah Serangan Stroke

Stroke bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Supaya anda terbebas dari stroke, alangkah baiknya mulai memperhatikan pola makan sehingga tidak alami tekanan darah tinggi, yang mana hiopertensi ini dianggap sebagai biang keladi dari stroke. Nah, manfaat kale untuk kesehatan ternyata bisa mencegah serangan stroke.

6. Mengatasi Keluhan Sakit Jantung

Sakit jantung pada dasarnya bertahap. Mula-mula penderitanya akan sering mengalami jantung berdebar, detak jantung sangat lemah atau malah sangat lambat, serta nyeri yang tak tertahankan sampai membuat pingsan. Keluhan-keluhan jantung tersebut bisa diatasi dengan kandungan nutrisi dari kale.

7. Mempercepat Regenerasi Sel

Seluruh sel tubuh manusia memiliki siklus hidup dan mati yang dibingkai dalam skema regenerasi sel. Seharusnya tubuh manusia, bisa melakukan regerasi secara baik. Namun, terkadang jadi buruk. Maka segera perbaiki dengan makan sayur kale.

0 komentar:

Posting Komentar